4 Alternatif Game AR Selain "Pokemon Go"

Pada saat ini Pokemon Go merupakan game yang sangat banyak digemari oleh banyak kalangan terutama para remaja. Sehingga tidak heran bila dikatakan kalau Pokemon Go merupakan game yang paling populer saat ini. Hampir di seluruh dunia para pengguna android maupun ios terpaku pada layar ponselnya dan berjalan kesana-kemari untuk menangkap monster bernama Pokemon.



Bahkan kepopuleran game ini menjadi ladang baru bagi beberapa orang untuk menjual akun yang mereka miliki dengan harga yang fantastis. Tentunya akun yang di perjual-belikan adalah akun dengan level tinggi.

Salahsatu faktor yang menjadi penyebab game ini populer adalah adanya Augmented Reality (AR) yang dibenamkan pada game ini. Degan adanya AR ini  para pemain merasakan sensasi yang luar biasa pada saat menangkap para Pokemon.

Sebenarnya sebelum Pokemon Go dirilis ada beberapa game lain juga yang memiliki konsep Augmented Reality. Namun sayangnya game-game ini tidak sepopuler Pokemon Go.

Berikut adalah daftar game yang mungkin menjadi alternatif bagi anda untuk mencoba game AR selain Pokemon Go.

Zombies, Run !!


Dilihat dari sisi Game Play, game ini tergolong biasa saja bahkan tidak ada yang spesial. Anda akan menjadi bagian dalam sebuah kelompok yang terjebak dalam sebuah Abel Township. sebuah kota yang dipenuhi oleh zombie. Anda hanya perlu untuk mengumpulkan barang-barang untuk membangun sebuah base.

Game ini bisa digunakan sebagai pemicu saat melakukan lari (jogging) melalui pendekatan indra pendengaran. Cukup dengan menambahkan earphone pada perlengkapan lari, maka anda akan di suguhkan dengan suara-suara asing yang menandakan ada suara zombie disekitar.

Setiap sesi lari akan menjadi misi tersendiri untuk meloloskan diri dari serangan zombie.
Zombies Run dapat dimainkan pada android minimal versi 4.0 dan ios minimal 8.0.

SpeckTrek

Merupakan game yang memungkinkan pemain untuk memburu hantu meggunakan kamera ponsel.
game ini akan menyuruh para pengguna untuk menjelajah dunia nyata dengan bantuan peta GPS. 

Gps ini berfungsi sebagai radar pencari hantu yang dapat dilihatr dari map. Sedangkan kamera digunakan untuk menangkap hantu yang ditemukan.

Selama anda bermain, game ini akan mencatat semua statisktik, penghargan dan lain-lain.

Pararell Kingdom


Game ini menggunakan fantasi dunia kerajaan, namun tentu saja peta yang digunakan meruapakan peta yang berbasis di dunia nyata. 

Para pemain dapat memilih jalan permainan. Anda dapat memilih untuk mengembangkan kerajaan yang makmur dan damai atau membentuk kekuatan militer untuk menerang kerajaan lain.

Game ini memiliki lebih dari 40 level dengan 50 keahlian pilihan, 14 tingkatan karakter dan 18 arena Pararell Kingdom.

Ingress


Game yang merupakan cikal bakal dari Pokemon Go. Dalam permainan ini anda harus menjelajah dunia nyata untuk mencari sumber energi misterius. melalui berbagai iterm dan teknologi untuk memperluas kekuasaan.

Anda akan dibebaskan untuk memilih kubu. Kubu The Englightened yang ingin menguasai dunia dengan energi misterius, atau The Resistant yang mencegah hal tersebut terjadi dan berpihak pada nilai-nilai kemanusiaan.





gimana ? berniat untuk mencobanya ?


Silahkan download di store masing-masing..



Jangan lupa. Silahkan di share !!



0 Response to "4 Alternatif Game AR Selain "Pokemon Go""

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau komentar ?

Silahkan isi di kolom komentar.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.