8 Kualitas Tersembunyi Dari Orang Narsis

8 kualitas tersembunyi dari orang narsis

Umumnya orang-orang selalu menganggap bahwa orang yang narsis terlalu memuja dirinya sendiri, tanpa peduli memikirkan orang lain.
Hanya gemar berselfie, kemudian mem-publishnya ke media sosial. Menginginkan banyak like dan komentar sebagai indikator layak dan tidaknya foto tersebut ia koleksi.

Mereka kebanyakan kurang peka terhadap orang lain, karena sibuk memuja diri sendiri. Namun dibalik itu semua, sebenarnya orang narsis memiliki kualitas diri yang mungkin tidak disadari oleh semua orang.

Berikut 8 kualitas tersembunyi yang dimilki oleh orang narsis.

1. Rasa Percaya Diri Yang Natural

Bagi kebanyakan orang meningkatkan rasa percaya diri adalah hal yang sulit. Orang-orang cenderung tidak percaya diri karena merasa memiliki kekurangan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Pada akhirnya hal ini berpengaruh buruk bagi kehidupan sosial mereka, susah mendapatkan pekerjaan ,susah untuk membangun kehidupan sosial yang positif dengan orang-orang sekitar dan hal-hal buruk lainnya.

8 kualitas tersembunyi dari orang narsis
Namun tidak dengan orang yang narsis. Disaat kebanyak orang kesulitan untuk meningkatkan rasa percaya diri, bagi orang narsis percaya diri merupakan hal mudah yang sudah mendarah daging pada diri mereka. 

Kebanyakan orang membutuhkan saran dari orang lain untuk mengambil sebuah kepututsan yang menentukan, padahal sebenarnya dirinya sendiri yang akan menanggung akibat dari keputusan yang diambil.

Tapi bagi orang narsis mengambil keputusan yang menetukan merupakan hal mudah. Dengan kepercayaan yang tinggi, mereka dapat mengambil keputusan yang  tepat tanpa perlu saran dari orang lain.

2. Tidak Segan Dalam Mengambil Resiko

8 kualitas tersembunyi dari orang narsisIni adalah efek dari rasa percaya diri itu sendiri. Karena memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mereka sudah dapat memastikan resiko yang akan didapatkan jika mengambil sebuah keputusan.

Hal ini tentu saja adalah keuntungan yang sangat besar bagi mereka, dengan begini pintu kesuksesan akan terbuka lebar bagi mereka.

Berbeda dengan orang yang tidak percaya diri, mereka akan berpikir keras terhadap resiko yang akan dihadapi,dan hasilnya ternyata malah tidak sesuai dengan harapan karena menghindari resiko yang ada tanpa menghadapinya.

3. Mempunyai Sipat Pemimpin Yang Sejati


Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah, perlu rasa percaya diri yang tinggi untuk menjadi seorang pemimpin. Orang yang tidak mempunyai rasa percaya diri cenderung menolak untuk menjadi pemimpin.

8 kualitas tersembunyi dari orang narsis
Bagaimana mungkin seseorang yang tidak dapat mengambil keputusan, dapat menjadi seorang pemimpin.

Intinya orang yang memiliki kepercayaan diri dapat mengambil keputusan oleh diri sendiri dan tentunya memiliki peluang untuk menjadi seorang pemimpin. sangat cocok dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh orang yang narsis.

Selain itu, karena orang narsis memiliki kecintaan terhadap diri sendiri yang tinggi. Mereka cenderung menolak untuk menjadi bawahan orang lain. Mereka selalu ingin menjadi pemimpin. Inilah hal utama yang menjadikan mereka memiliki kepemimpinan sejati.

4. Acuh Pada Setiap Komentar Negatif


8 kualitas tersembunyi dari orang narsis
Salahsatu kesalahan umum yang kebanyakan dimiliki oleh setiap orang yaitu selalu mendengar komentar negatif dari orang lain. Kita terlau mengkhawatirkan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Melakukan sesuatu sesuai dengan komentar orang lain, sampai kita lupa bahwa hidup kita adalah miliki kita bukan milik mereka.

Sementara untuk orang-orang narsis, komentar negatif tidak pernah menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan suatu hal.

Mereka selalu percaya dengan pandangan dan pemikiran mereka sendiri tanpa memperdulikan saran dan pemikiran orang lain.

Mereka justru memilki kendali penuh atas diri sendiri, dan ini merupakan hal yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Selalu percaya akan pemikiran sendiri dan menjadi Pengandali terbaik atas hidup yang dimiliki.

5. Memahami Diri Sendiri Lebih Baik Dibanding Orang Lain


Memilih tujuan hidup mungkin adalah salahsatu hal yang sulit untuk dilakukan, pasalnya kebanyakan orang tidak memahami diri sendiri dengan baik.

8 kualitas tersembunyi dari orang narsisInilah salahsatu kualitas tersembunyi lainnya dari orang narsis, mereka memiliki kelebihan untuk memahami diri sendiri, jauh lebih baik di banding orang lain.

Ini tejadi karena mereka memiliki kecintaan yang lebih terhadap diri  mereka sendiri. Mereka tahu betul apa yang harus mereka lakukan untuik mencapai tujuan hidup.

Mereka akan Fokus pada tujuan tersebut dengan melakukan hal-hal yang dapat menunjang tujuan hidup mereka.

Dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Mereka sangat yakin, pada akhirnya tujuan hidupnya akan tercapai suatu hari nanti. Jadi tak heran juga kalo orang-orang narsis kebanyakan keras kepala.

6. Selalu Berusaha Keras Dan Tidak Mudah Putus Asa

8 kualitas tersembunyi dari orang narsis

Salahsatu hal negatif yang dimilki oleh orang narsis adalah keegoisan yang yang menjadi sifat alami mereka. Mereka tidak akan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk lebih unggul.
Selalu merasa bahwa dirinya lebih baik dari orang lain. 

Namun, justru keegoisan inilah yang menjadi cambuk bagi orang narsis untuk selalu bekerja keras tanpa mudah putus asa. Mereka akan selalu berjuang agar terlihat lebih baik dibanding orang lain.

7. Seorang Kompetitor Sejati

8 kualitas tersembunyi dari orang narsis

Karena selalu ingin lebih baik dibanding orang lain, orang narsis selalu berjuang keras untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Ini merupakan sifat alamiah yang menjadikan mereka kompetitor sejati.

Mereka tidak akan merasa tenang bila ada orang lain yang lebih baik. Akibatnya mereka selalu meng-upgrade kemampuan yang dimiliki agar menjadi lebih baik. Artinya, seberapa berkualitaskah kemampuan mereka ketika mereka bertemu dengan orang-orang yang lebih baik. 

8. Tidak Pernah Membiarkan Orang Lain Untuk Memandang Dirinya Sebelah Mata

Kecintaan pada diri sendiri, membuat orang lain serasa tidak berarti. Sekilas ini meruapakan hal buruk, namun jika melihat efeknya justru ini adalah hal yang sangat positif.
Orang narsis tidak akan membiarkan orang lain untuk mempermainkan mereka, dan tidak akan pernah membuat orang lain memandang bahwa dirinya lebih rendah.

Dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, orang narsis selalu membuat orang lain selalu terkagum-kagum., Tentu saja ini membuat orang lain menghormati kemampuan yang dimiliki oleh orang narsis ini.




Nah, itulah 8 kualitas tersembunyi dari orang narsis, yang mungkin kebanyakan tidak disadari oleh orang lain.


Semoga bermanfaat.


Silahkan di Share !!!



0 Response to "8 Kualitas Tersembunyi Dari Orang Narsis"

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau komentar ?

Silahkan isi di kolom komentar.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.