Beginilah Efeknya Jika Anda Berjalan Kaki 30 Menit Dalam Sehari

Beginilah efeknya jika anda berjalan selama 30 menit dalam sehari

Dalam sehari anda mungkin saja melakukan 30 menit waktu anda untuk hal-hal yang tidak berguna. Berkelana di media sosial, update status, mengomentari foto orang lain atau hanya untuk sekedar melihat update status terbaru dari teman-teman anda di dunia maya.

Mungkin butuh waktu 30 menit atau bahkan lebih bagi anda untuk melakukan hal-hal tersebut. Padahal hal-hal tersebut tidak memberikan efek yang terlalu baik bagi tubuh anda.

Mulai sekarang gunakanlah waktu 30 menit anda untuk hal-hal yang lebih berguna yang dapat memberikan efek yang baik bagi anda. Salahsatu hal yang bisa anda lakukan diantarnya adalah berjalan-berjalan disekitar rumah anda.
Cara ini di percaya dapat menimbulkan beberapa hal yang menakjubkan.

Apa saja yaaa ? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Membuat Kaki Anda Menjadi Lebih Kencang

Dengan berjalan-jalan selama minimal 30 menit dalam sehari, anda dapat mengencangkan otot pada paha dan betis anda.

Ini adalah cara yang tepat bagi anda jika menginginkan tubuh ideal tapi tidak punya waktu untuk pergi ke Gym. Dengan hanya berjalan-jalan saja secara rutin setiap hari, lama kelamaan otot paha dan betis anda akan terbentuk dengan baik.

Jika anda punya waktu senggang, anda juga dapat melakukan latihan lain seperti bersepeda atau berenang untuk membuat kaki anda menjadi lebih kencang.

2. Mendapatkan Ketenangan Yang Alami

Berjalan-jalan disekitar rumah anda juga dapat membuat anda menjadi lebih tenang. Diamanapun anda melakukannya, baik di suasana kota yang sibuk ataupun di pedesaan yang dipenuhi udara segar, berjalan-jalan santai dapat membuat jiwa anda menjadi lebih tenang.

3. Membakar Setidaknya 150 Kalori Dalam Tubuh

Bila anda melakukannya secara rutin, anda tidak perlu khawatir terkena diabetes karena memakan makanan manis pada saat makaan siang. Dengan hanya berjalan minimal 30 menit setiap hari ternyata dapat membakar kalori pada tubuh anda setidaknya 150 kalori.

Walaupun pada kenyataanya ini tergantung dari berat badan dan kecepatan anda saat berjalan, Bila kecepatan anda lebih cepat mungkin saja lebih banyak kalori yang dibakar. 
Namun, secara umum 150 kalori dapat dibakar jika anda melakukan hal ini secara rutin.

4. Meningkatkan Kreatifitas

Ketenangan dan kesegaran merupakan hal utama yang memberikan efek positif pada kreatifitas anda disaat melakukan jalan santai selama 30 menit.

Jiwa yang tenang dan tubuh yang bugar membuat otak anda berpikir jernih untuk melakukan pekerjaan anda. Anda tidak perlu heran bila setelah berjalan santai, bermunculan ide-ide kreatif yang dapat menunjang pekerjaan anda.

5. Memperkecil Kemungkinan Varises

Varises merupakan salahsatu penyakit yang disebakan karena peleberan pembuluh balik. Pelebaran ini bisa terjadi dimana saja, namun sering terjadi pada tubuh bagian bawah sekitar kaki.
Hal ini terjadi karena terlalu lama berdiri, karena obesitas, menggunkaan pakaian yang terlalu ketat, atau karena terlalu sering menumpangkan kaki pada saat duduk.

Dengan berjalan-jalan santai selama 30 menit, kemungkinan varises ini dapat anda hindari dengan baik, dan tentu saja dapat mencegah penampilan buruk akibat varises pada tubuh anda.

6. Keinginan Untuk Melakukan Latihan Lain

Setelah anda terbiasa melakukan jalan santai selama 30 menit, mungkin saja anda tergoda untuk melakukan jenis latihan lain yang dapat meningkatkan kebugaran pada tubuh.
Pada akhirnya anda akan merasa bahwa jalan santai merupakan latihan yang terlalu ringan untuk tubuh anda.

7. Melancarkan Sistem Metabolisme Dalam Tubuh

Berjalan selama 30 menit dapat dilakukan juga setelah anda mengkonsumsi makanan berat. Hal ini dapat membuat makanan yang sudah anda konsumsi dicerna dengan sempurna didalam tubuh.
Cara ini juga dipercaya dapat menjaga keseimbangan kadar gula pada tubuh anda.



Itulah hal-hal menakjubkan yang terjadi jika anda melakukan jalan santai selama 30 menit setiap hari.

Bagaimana ? berniat untuk melakukaannya ? 


Silahkan Share !!!







0 Response to "Beginilah Efeknya Jika Anda Berjalan Kaki 30 Menit Dalam Sehari"

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau komentar ?

Silahkan isi di kolom komentar.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.